Who was John Titor?


Who was John Titor?
(Sumber: Google Picture)
            Mungkin diantara kalian pasti ada yang pernah mendengar mengenai seorang yang mengaku sebagai orang yang datang dari masa depan dan memposting dirinya dalam situs internet mengenai keberadaanya.
Orang yang dimaksud tidaklah lain yaitu John Titor. Keberadaannya muncul sejak 2 November 2000 di sebuah forum dengan nama Timetravel. Dia mengaku sebagai tentara Amerika Serikat yang diutus untuk mengemban sebuah misi dari pemerintah untuk kembali ke masa tahun 1970an untuk membawa komputer portable pertama di dunia yaitu IBM 5100 ke masanya tahun 2036. Karena pada tahun 2036, computer UNIX mengalami masalah (semacam Y2K) dan satu-satunya teknologi yang dapat mengatasinya hanyalah IBM 5100. John seharusnya kembali ke masanya yaitu tahun 2036, akan tetapi dia singgah terlebih dahulu ke tahun 2000-2001 dengan tujuan untuk menjenguk keluarganya dan memperingatkan mereka mengenai bahaya-bahaya yang akan terjadi padanya di Florida.
            John mengaku bahwa nama John  Titor hanyalah nama samarannya dan John tidak pernah mengungkapkan nama aslinya. Dia lahir pada tahun 1998, dan bahkan John dapat bertemu dengan dirinya sendiri yang masih berusia 3 tahun, saat mengunjungi keluarganya pada tahun 2000. John sempat meninggalkan benda-bendanya dari masa depan yang kini disimpan oleh pengacara orang tuanya untuk dihancurkan.
Selain itu pula, terjadi kontroversi mengenai keberaan John dengan menyerangnya dengan pertanyaan bahwa jika John memang benar dari masa depan, mengapa John tidak memperingatkan dunia tentang tragedy WTC 9/11, Tsunami Aceh sebab tragedy-tragedi tersebut sempat menggemparkan dunia. Tapi kaum yang percaya mengenai keberadaan John membela bahwa tragedy-tragedi tersebut tidak ada artinya dibandingkan dengan Perang Dunia ke 3 dan perang sipil 2015 yang memecah belah Amerika Serikat menjadi 5 Negara bagian.
Teori mengenai perjalanan waktu
            Orang awam berpikir, jika misalnya si A kembali ke masa lalu dan membunuh kakeknya yang mempunyai keturunan dari orang tua si A, maka si A akan lenyap. Sebab tanpa ayah dan ibunya si A takkan lahir. Tapi masalah muncul, jika di masa lalu si kakek A sudah mati sebelum dia mempunyai keturunan, bagaimana mungkin si A bisa ada di masa lalu untuk membunuhnya? Sebab logikanya, masa depan telah ditulis ulang dan si A seharusnya hilang. Lalu mengapa si A bisa membunuh kakeknya di masa lalu? Muncullah paradoks dari masalah itu. John titor menjelaskan bahwa paradoks itu salah. Karena jika si A kembali lalu atau pun pergi ke masa depan, dia akan mendarat di dunia lain serupa tapi tak sama. Agar lebih mudah dijelaskan, diibaratkan waktu sebagai sungai yang terdiri dari triliyunan tetes air. Dunia atau masa kita ini diibaratkan setetes air yang mengalir bersama tetes-tetes air yang membentuk sungai. Dunia John dan dunia kita serupa, sama-sama seperti tetes air. Dengan mendatangi masa kita, John melompat dari dunianya dan mendarat di dunia kita. Meski masa kita serupa dengan masa lalu dari dunia John, dunianya bukanlah dunia kita. Jika John membunuh kakek kandungnya di dunia kita, kakek John yang asli yang berasal dari dunianya tetap selamat. Sebab orang yang John bunuh di masa kita adalah orang lain yang serupa tapi tak sama. Jadi intinya, jika kita kembali ke masa lalu dan berharap bisa mengubah sesuatu agar masa depan berubah, hal itu takkan bisa terjadi. Sebab perubahan yang terjadi hanya mempengaruhi dunia yang kita datangi. Tetapi dengan kehadiran John Titor di masa kita dan tindakannya membocorkan beberapa kejadian masa depan, mungkin telah merubah dunia kita tanpa kita sadari. Contohnya, mungkin saja dunia kita seharusnya tidak bisa menciptakan mesin waktu dalam waktu dekat, akan tetapi dengan kedatangan John ke dunia kita dengan memberitahukan mengenai mesin waktunya ke dunia kita, alhasil ilmuan-ilmuan di dunia kita tertantang untuk menciptakan sebuah mesin waktu yang membuat dunia kita lebih cepat mengenal mengenai mesin waktu dari apa yang seharusnya. Menurut rumus fisika, semakin jauh kita berkelana ke masa lalu, dunia yang kita temui akan semakin berbeda. Mungkin saja di dunia masa lalu yang kita datangi, manusia gagal berevolusi. Dikarenakan hal ini, kembali ke masa kita berasal juga takkan mudah. Kita akan mendarat di dunia serupa tapi tak sama, sama dengan kejadian dalam film seri Slinders. Jadi dikatakan jika misalnya John kembali ke masa kita yang pernah dia datangi untuk melihat dirinya sendiri yang datang ke masa kita, itu takkan bisa terjadi. Kalaupun ada John Titor lain, maka John itu adalah orang yang datang dari dunia lain yang belum pernah mengujungi dunia kita sebelumnya.
 Meski banyak sekali yang menganggap bahwa apa yang diberitahukan John di masa tersebut banyak yang mengatakan bahwa itu hanya kebohongan belaka bagi orang yang ingin mencari sensasi. Akan tetapi penjelasannya banyak yang terbukti secara ilmiah dan sangat akurat. Professor Ronald Maller dari University of Connecticut membenarkan teori John dan malah sedang membangun mesin waktu, beberapa prediksi John mengenai apa yang akan terjadi pada tahun 2001 memang terdengar tidak masuk akal, akan tetapi prediksi-prediksi tersebut mulai terjadi secara nyata dan akurat. Pasalnya apa prediksi-prediksi yang dikatakan John pada tahun 2001 pernah dialaminya.
Konsep Mesin Waktu John Titor
            John mengaku bahwa mesin waktu yang dipakai dia adalah C204 yang dapat memuat sampai 3 orang, mesin ini dimiliki oleh militer amerika di tahun 2036, dan mesin waktu bukan barang yang aneh di masanya, ada lagi tipe yang lebih besar yaitu C206 yang dibuat oleh GE (General Electric) dapat memuat sampai 7 orang


(Google Picture)
Berikut beberapa Prediksinya
1. Olimpiade pada tahun 2004 adalah olimpiade yang terakhir, olimpiade berikutnya dijadwalkan akan berlangsung pada tahun 2040.
Kenyataannya: seperti yang kita ketahui bahwa banyak yang menyerukan Olimpiade Beijing 2008 harus diboikot karena China dianggap tidak menghormati hak asasi orang Tibet. Jika benar diboikot Olimpiade akan gagal.
2. Pada tahun 2001, John menyebutkan sebuah puisi “A Soldier’s winter” dia mengaku bahwa puisi itu ditulis oleh seorang personel tentara amerika serikat. Saat penulis puisi itu meninggal, puisi tersebut di edit dan dijadikan simbol di masa John.
Kenyataannya: dimasa kita, seorang pensiuanan colonel dari angkatan darat Amerika Serikat bernama Larry Cluck menulis sebuah puisi berjudul “A Soldier’s winter” setelah John menyebutkannya.
3. Mesin waktunya memasok tenaga lubang hitam. Teknologi lubang hitam telah dimulai sejak awal tahun 2000an. Di masanya,lubang hitam mudah diciptakan dengan mesin khusus.
Kenyataannya: pada 23 Februari 2007 di Albuquerque, New Mexico, Amerika, di laboratorium Sandia National, para ilmuan menciptakan mesin Z. Dan secara diam-diam listrik dari kota di curi untuk menghidupkan generator raksasa mesin Z. Energi yang dihasilkan diarahkan ke sebuah ruang hampa udara dan hasilnya terbentuklah sebuah matahari mini yang lebih panas dari suhu inti dalam matahari kita, karena terlalu panas matahari mini tersebut kemudian meledak dan berubah menjadi lubang hitam mini yang mampu menyedot apapun. Lubang hitam tersebut bila dibiarkan dapat menyedot apapun dan dapat menyebabkan terjadinya kehancuran. Beruntung, lubang hitam mini tersebut langsung musnah setelah tercipta. Penelitian lubang hitam telah dimulai sejak 1990. Dan kabarnya mereka ingin membuat lubang hitam sebagai sumber energi alternatif. Mesin Z dalam menciptakan matahari mini tersebut sehingga tercipta lubang hitam kecil yaitu dengan melumerkan batu intan dalam sekejab.
4. Kanker dan AIDS masih mewabah akan tetapi ilmuan menemukan cara lain untuk memernagi kanker. Dengan memakai VIRUS!
Kenyataannya: Di Calgary, Canada, tahun 2007, ilmuwan mengembangkan virus yg bisa dipakai untuk menyerang sel kanker bernama Virus VSV. Virus ini berhasil memernagi sel kanker pada tikus-tikus percobaan.

5. Mesin waktunya adalah model C204 yg dibuat oleh militer AS.
Kenyataannya: Militer AS sejak tahun 1989 telah mengembangkan alat penghasil gravitasi berputar/spinning gravity device (proyek 8914-I). Alat ini sangat besar dan tinggi, berputar dengan poros vertikal berlawanan jarum jam. Putarannya sangat cepat sehingga dimensi waktu dan ruang akan terdistorsi. Energi yg dihasilkan adalah elektromagnetik. Alat ini mirip sekali dengan C204.

6. Internet di masanya tidak tergantung pada ISP. Internet model baru bisa "berdiri" sendiri (terpisah dari backbone), bisa diinstal di mana saja, bisa dipindah-pindah. Dan mengisi energinya sendiri.

Kenyataannya: Intel mengembangkan teknologi Wi-Fi yang bisa mengirim data sejauh 60MIL! Penduduk di pelosok pedalaman bisa memakai internet di kemudian hari. Teknologi ini disebut "Rural Connectivity Platform" (RCP) terdiri dari prosessor, "radio", software khusus dan antena. Mampu mengirim data 6.5 megabits/detik! Alat ini cuma membutuhkan energi matahari untuk berfungsi!

7. Penyakit sapi gila akan mewabah di masanya dan membunuh banyak orang tanpa bisa dihentikan.

Kenyataannya: Penyakit ini memang belum mewabah seperti flu burung. Tapi penelitian pada suku Papua Nugini (suku fore) menunjukkan bahwa kuman penyebab sapi gila bisa bersembunyi dalam tubuh manusia selama 56 tahun tanpa menunjukkan gejala! Banyak orang suku Fore terkena penyakit serupa sapi gila (akibat kanibalisme) tapi mereka hidup puluhan tahun sebelum akhirnya mati mengenaskan. Para ahli berteori bahwa kemungkinan besar orang bisa mengidap sapi gila tanpa mengetahuinya selama puluhan tahun. Dan saat penyakit itu sudah "matang", takkan tertolong lagi.

8.
Stephen Hawking punya teori “salah” soal lubang hitam mini, bahwa benda itu tak bisa ditahan sebab lubang hitam akan segera menguap begitu terbentuk.

Kenyataannya: Beberapa tahun setelah kepergian John, Stephen Hawking “benar-benar merubah” pendapatnya soal lubang hitam saat dia mengunjungi laboratorium CERN (Badan Penelitian Nuklir Dewan Eropa). Stephen Hawking terpesona melihat CERN mampu menghasilkan lubang hitam mini dan menahannya!

Prediksi – Prediksi John yang belum terjadi:
1. Amerika akan jatuh miskin dan kacau akibat bencana alam skala besar. Penduduk Amerika Serikat yang selamat akan kelaparan dan kesal sehingga terjadi perang sipil. Amerika akan terkoyak. Kota-kota besar akan rata dengan tanah. Setelah Amerika Serikat
Bangkit dari kehancuran, Amerika Serikat akan menpunyai presiden bersama (beberapa presiden yang mewakili area Amerika Serikat yang terpecah). Kehidupan menjadi lebih sederhana. Tak ada pabrik yg menciptakan produk mewah, kendaraan, dan makanan ringan/kaleng. Makanan akan dihasilkan sendiri (berternak/berkebun) karena banyak area terkena radiasi dan penyakit. Orang-orang akan lebih banyak membaca dan berbicara. Kehidupan beragama akan meningkat (karena semua trauma dengan bencana, perang, kematian).

2. China mengambil kesempatan dalam kesempitan. Saat Amerika Serikat
kacau, China akan menjajah Taiwan, Korea, dan Jepang! Tanda-tanda ke arah itu sudah muncul. China menghabiskan banyak uang untuk memperbaharui persenjataannya. Sampai-sampai Amerika penasaran.

3. Rusia juga gila, menyerang Amerika, Uni Eropa, dan China. Alhasil, Uni Eropa pecah. Negara-negara Eropa dan China akan hancur akibat serangan Rusia.


KESIMPULAN
            Baik John Titor sungguhan ataupun palsu, hal ini takkan merubah kenyataan bahwa kita berada di ambang dunia baru. Dengan Mesin Z dan percobaan lubang hitam, dunia-dunia baru akan segera terbuka. Mari berharap takkan ada kecelakaan seperti kejadian dalam film The Mist di mana monster-monster dunia lain masuk ke dunia kita akibat kesalahan dalam proyek pembukaan dimensi. Tapi harus diakui, "seram" sekali mengetahui bahwa beberapa "ramalan" John Titor ternyata terwujud!

P.S: Alasan penulis menulis artikel mengenai John Titor, karena penulis merasa bahwa peristiwa mengenai manusia dari masa depan ini yaitu John Titor, benar-benar luar biasa karena disamping dari kecanggihan teknologi yang ada di dalamnya, disertai dengan berbagai fakta yang secara ilmiah terbukti.




0 komentar:

Posting Komentar